Tuesday, August 21, 2012

Misteri Need For Speed: Most Wanted dan Carbon! [[MUST SEE!]]

Agan2 tau nggak, ternyata NFS: Most Wanted dan NFS: Carbon itu punya misteri! Misteri-misteri ini ane sendiri yang mencari. Dan ane kumpulkan menjadi satu. Bagi agan2 yang sudah tau, ane mau sharing lagi aja

CEKIBROOT DAH..

NFS: MOST WANTED MYSTERY

1. Rockport Turnpike

Rockport Turnpike adalah salah satu misteri utama Need For Speed: Most Wanted. Rockport Turnpike adalah sebuah jembatan atau jalan tol yang berada dibagian selatan kota Rockport. Jembatan itu sangat besar sekali sehingga mudah terlihat dari pesisir pantai selatan. Apalagi ketika cut-scene. Ketika cut-scene, jembatan tersebut berada di bagian background, bagian sebelah kiri, di samping kota Rockport. Anehnya, ketika daerah ujung jembatan itu kita selidiki, dengan cara berjalan mendekat menuju kota Rockport, jalan masuk menuju jembatan tersebut tidak tampak! Lalu, bagaimana cara kita melewati jembatan itu? Tidak akan bisa. Itulah yang menjadikan misteri.   


 
Mungkin kalau pakai Trainer, agan2 bisa loncat menuju jembatan itu. Akan sulit dicari bagi yang belum pernah melihat atau tidak paham. Akan saya beri CLUE untuk bisa melihat jembatan tersebut.  

Kamu bisa melihat jembatan tersebut pada posisi seperti ini :


Dan akan tampak seperti ini :

Pada Need For Speed World, jembatan itu bisa dilewati. Nah, jika penasaran, buatlah akun NFS World dan mainkan gamenya! Sangat mudah untuk dicari. Di jembatan tersebut, ada papan bertuliskan "Tri-Cities". Apa itu Tri-City?

Tri-City adalah sebuah kota yang terdapat di Need For Speed: Undercover. Wow, NFS World bisa nyambung juga ya, ke NFS Undercover.
Berikut adalah peta Tri-City :

Coba, kalo agan main NFS Undercover PS2. Coba keliling2 di pinggiran kota. Dan agan akan menemukan jalan buntu yang ujung2nya jembatan putus. Nah, setelah jembatan itu, ada blokade.

Coba pikirkan. Dibalik blokade itu, kira-kira ada apa? Pastinya ada jalan. Tetapi, jalannya itu menuju kemana? Kalo ane pikir2, ntar jalan itu tembusannya ke Rockport Turnpike.
Memang, kalo kita bug atau menggunakan trainer untuk melewati blokade tersebut, ujung2 jalan buntu (Pastinya). Tetapi jika dipikir-pikir, pantas juga kalau tembusannya itu ke Rockport, di Rockport Turnpike.

2. Rockport Valley Airport

Anda sadar, kalau di kota Rockport, atau kota di Need For Speed: Most Wanted memiliki sebuah bandara? Sadarkah? Lalu, dimana tempatnya? Check this out :


Dari situlah Anda bisa melihat bandara tersebut. Sangat mudah. Sayangnya, bandara tersebut tidak bisa dilewati. Tetapi, jika Anda bermain Need For Speed World, akan ada jalan tambahan untuk menuju bandara tersebut. Jadi, Anda bisa mendekat menuju pintu masuk bandara tersebut. Entah dimana runway-nya  


3. Old Bridge

Bagi yang sudah pernah tamat, pasti Anda tahu dimana letak The Old Bridge. Bagi yang belum pernah tamat, saya beritahu dimana letak Old Bridge.


Old Bridge adalah jembatan tua, jembatan yang belum selesai dibangun, sehingga kita harus menancap gas sekencang-kencangnya untuk melewati jembatan tersebut. Setelah Anda berhasil melewati jembatan tersebut, tamat! Anda berhasil menyelesaikan Career Mode.

Misterinya, jalan setelah jembatan itu menuju kemana? Dan tahukah kalian, menuju kemana? Ternyata jalan tersebut menuju ke
Palmont City! Palmont City adalah kota di Need For Speed: Carbon. Kita melewati Old Bridge menggunakan BMW M3 GTR dan dikejar oleh Cross dan RPD. Ketika kita mulai bermain Need For Speed: Carbon, kita menggunakan BMW M3 GTR dan dikejar oleh Cross. Kenapa Cross bisa sampai Palmont City? Padahal Cross bekerja di Rockport Police Department.

    


4. Riverfront Stadium Overpass

Ada jalan layang (Overpass) yang belum selesai dibangun. Letaknya di Riverfront Stadium (Stadion sepak bola Rockport yang berada di sebelah selatan). Jika sudah selesai, kira-kira jalan layang tersebut menuju kemana? Bentuk jalannya tidak begitu jelas. Apakah jalan layang tersebut tersambung dengan jembatan Tri-City atau Rockport Turnpike? Apakah jalan layang tersebut menuju kota Tri-City, atau Bayview?


NFS: CARBON MYSTERY

1. Views of the city from Carbon Canyon

Kalau ini ane bener-bener nemu sendiri di forum   

http://www.nfscars.net/forum/showthread.php?t=23825

Lihat pada post pertama. Post pertama bertulis seperti ini :

The game is set inside the fictional city of Palmont which exists alongside of Rockport, which was used in Need for Speed: Most Wanted, Bayview, which was used in Need for Speed: Underground 2, and Olympic City, which was used in Need for Speed Underground. On the "Eternity Pass" canyon course (the track in which the player faces off against Darius), you can see all of Palmont and, in the shadows, Rockport, Olymipic City (the island to the left) and Bayview (the island to the right), by breaking the first barrier you come across.

There are three major canyons in Palmont, East, West and Carbon canyon. A major coastal area covers the southwestern part of the city. There are also some major rivers and a lake near Carbon Canyon.

The city is divided into four parts at the beginning of the game, one for each of the major crews. However, when you complete the career mode, Palmont is no longer divided, because all of the city is your territory. There is a highway system going around all of Palmont. 


Pada post mengatakan, bahwa Bayview, Olympic City, Palmont City, dan Rockport bisa dilihat dari Carbon Canyon! Adakah yang bisa screenshot dari Carbon Canyon? Untuk membuktikan? Atau kita cek video disini :


2. San Juan

San Juan adalah kota di Need For Speed: Carbon. Setahu saya kota yang ada di Need For Speed: Carbon hanyalah Palmont City. Ternyata ada lagi, yaitu San Juan. Saya sendiri juga belum mengerti tentang San Juan, dan bagaimana cara mendapatkan kota San Juan.

Misterinya, dimanakah letak San Juan? Itu sangat susah untuk dicari. Entah San Juan itu berada di Need For Speed: Carbon DEMO atau Need For Speed: Carbon biasa. Agar lebih tau, mari kita lihat video-video berikut :
 
 
 



Dimanakah sebenarnya letak San Juan itu?




Tetapi, ada peta aneh yang berada di video (di atas). Peta apa itu? Jadi misteri lagi. 
San Juan memang misteri paling membingungkan 


3. Mystery City

Artinya adalah kota misterius. Memang sangat misterius, karena bisa dilihat, tetapi kita tidak bisa dipastikan apa nama daerah atau kota tersebut. Mystery City dapat dilihat dari Eternity Pass, di Carbon Canyon. Letaknya di sekitar Palmont City. Sepertinya ada dua kota misterius disekitar Palmont City. Kemungkinan salah satunya adalah Mystery City dan San Juan. Sebenarnya Mystery City sudah memiliki informasi. Tetapi, kenapa informasi tersebut telah dihapus? Apa karena menyimpan sebuah rahasia? Berikut link informasinya :  

 http://nfs.wikia.com/wiki/Mystery_City

Mystery City dapat dilihat di salah satu video di YouTube. Tampak jelas sekali di video tersebut. Berikut adalah videonya :


Tampak jelas bukan? Kota apa itu? Mungkinkah San Juan? Atau Camden Beach yang berada di kota Rockport?

  
4. Eternity Pass
  
Eternity Pass adalah jalan yang pertama kali kita lewati ketika mulai bermain Need For Speed: Carbon, ketika kita dikejar oleh Cross, dan ketika kita pertamakali bertemu Nikki dan Darius. Letaknya di Carbon Canyon.

Misterinya, dimanakah letak tepat Eternity Pass? Memang letaknya di Carbon Canyon. Tapi, jika dipetakan (dijadikan peta), dimana letak jalan tersebut? kenapa tidak ada jalan menuju Carbon Canyon dari Palmont City? Atau mungkin letaknya seperti ini?



Saya yakin gambar saya salah. Karena terakhir kita dikejar oleh Cross di Rockport, kita melewati Old Bridge. Lihat saja, jika posisinya seperti gambar di atas, setelah Old Bridge ujungnya/tembusannya bukan Eternity Pass. Melainkan jalan yang lain.

Nah, jika gambar di atas benar-benar salah, maka dimana letak Eternity Pass yang asli???



5. Bayview Spotlight


Bayview adalah kota di Need For Speed: Underground 2. Spotlight adalah lampu sorot. Bayview Spotlight adalah lampu sorot yang berada di kota Bayview.

Percayakah kalau Bayview Spotlight terlihat dari Need For Speed: Carbon? Mari kita lihat video ini :
 
 
 




Perhatikan baik-baik pada detik ke 4:39 sampai 4:47. Kursor menunjuk ke sebuah lampu sorot, atau spotlight. Mungkinkah itu Bayview Spotlight? Entah itu Need For Speed: Carbon yang biasa atau DEMO. Tetapi, spotlight apa itu? Spotlight dari gunung? Tidak mungkin. Dari kota? Kota apa???

Apakah ada yang dapat memecahkan misteri-misteri di atas???


Sumber: Kaskus.us / http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=679453089   

58 comments:

  1. Terimakasih sekali sudah merepost artikel/thread ini..

    Saya adalah pembuat artikel diatas.
    Setelah saya cari thread saya di Kaskus, thread ini tidak ada. Mungkin sudah dihapus.
    Banyak thread saya yang sudah dihapus.

    Saya sudah bersusah-payah membuat thread ini.
    Jadi, terimakasih sudah posting di blog Anda.
    Saya jadi bisa mengopy thread ini dan saya save karena thread yang dulu sudah hilang.

    Salam,
    DesmaFlex :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan,gw akui semuanya betul, btw darimana agan tau tembusannya di palmont city,dsb.

      Delete
  2. wwweeewww,....keren gan,...........ane pencinta need for speed juga lho.............kwkwkk

    ReplyDelete
  3. gini loh brow ceritanya
    waktu mau tamat kan masuk old bridge
    terus pake BMW M3 GTR kan? nos nya gk boleh habis terus ada lubang mau masuk ke palmont city dan saatnya cross ngejar dengan cara mengusir polisi2 yg blokade jembatan itu. cross ngebut terus masuk juga di enternity pass
    enternity pass itu pokoknya akhir2nya lurus terus tapi peta itu salah
    sama EA GAMES dirahasiakan. gak ada yg tau mana enternity pass (termasuk ane)

    ReplyDelete
  4. aku yang di old brite kok gak bisa ya ,, masih ada tumpukan pasir sama truk bego / truk ada cakarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kebuka 1 kali doang abis lawan razor dikejar Cross dkk.tapi bisa masuk dgn glitch
      Liat di youtube aja.banyak.

      Delete
  5. gan sebenarnya yang paling misteri dari nomor3 itu adalah kenapa cross bisa mengejar kita sampai ke palmont city.padahal pada akhir carer adalah kita sudah bebas dari semua polisi yang mengejar kita,termasuk cross.dan mereka ga bisa mengejar kita lagi,tapi saat main nfs carbon,si cross masih ngejar kita,malahan dia berada di dekat kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. si Cross di pecat karena tidak bisa menangkap kita sebagai player. dan dia berniat bales dendam

      Delete
    2. Bukannya dia yg paling tinggi jabatannya?yg aneh terakirnya dia buka Rap Sheet Trus klik link paling bawah yang tdk ada di Rap Sheet kita

      Delete
    3. Si Cross Di pecat terus jd bounty hunter

      Delete
    4. Pas mobil kita disodok si Cross bilang "Hey, guess who back"

      Delete
  6. mungkinkah pihak EA memberikan sebuah misteri misteri pada game yang di buatnya ?? dan untuk apa mereka membuat itu ? pasti pihak EA punya rencana lain kedepannya, yang menjadikan semua game itu menjadi trilogi atau sambung menyambung.

    ReplyDelete
  7. Need For Speed ane ga jalan gan, padahal sebelumnya jalan. Selalu keluar speed.exe has stopped working saat mau main. :'(
    Ada yang punya solusi?
    Ane pakai Win 8. Terima kasih.
    Bagi yang ingin menjawab bisa kirim jawabannya ke email ane yusufdwiputra@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di Run Administrator atau nggak pake cara ini

      http://jayuthz.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-mengatasi-program-has.html

      Delete
    2. Coba agan download dulu directx 9 nya,
      trus update microsoft virtual c++

      Delete
  8. Kota san juan itu emg beneran ada kota itu dipake sama kita pas kita lagi training basic basic NFS Carbon sama test drive pake 3 mobil pertama kita
    Itu aja yg ane tau gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. San juan emang tempat balapan pertama kita di carbon Cuma jalannya yang secret

      Delete
  9. aku bisa kok ngelewatin old bridge di free roam mode. tapi aku cuma ngasal nabrak aja eh malah masuk. tapi pas aku udah lompat di jembatannya, kan ada jalan, nah pas aku terusin malah nggak bisa lewat. tapi aku lihat di youtube ada kok orang yang bisa lewat old bridge terus masuk ke kota NFS Carbon habis itu bisa balik lagi. gimana caranya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin itu nfs world kali ....

      Delete
    2. Itu hanya di cut videonya jadi dia main nfs most wanted dan pas masuk ke old bridge,langsung keluar dan main nfs carbon,bisa juga ngecheat atau pakai trainers

      Delete
    3. Itu game nfs most wanted nya di pc,
      pake cheat trainer

      Delete
    4. Kalo ane nembus ke gunung, tapi ga bisa nerusin lagi...

      Delete
  10. Ada yg mau tau cara masuk ke Old Bridge

    ReplyDelete
    Replies
    1. DARI ARAH STADIUM tabrak pasir yang di SEBELAH KIRI TRAKTOR,sambil nge-gas KE PASIR BELOK KANAN kedalam lengan traktor sampai mobil sejajar dengan pasir.MUNDUR sampai nabrak,langsung tancap gas MASUK kedalam LENGAN TRAKTOR lagi.SEGERA RESET mobil dan bila benar pasir akan glitch.KALAU kurang jelas liat di YOUTUBE.

      Delete
    2. Pake cheat trainer nfs most wanted v1.3

      Delete
  11. aneh banget yang old bridge sama rockport turnpike kgk ada jalan masuknya.... mungkin waktu kita pake m3 gtr pas di kejar cross lanjutannya di awal nfs carbon yahhh..... ah cape nulisnya
    sorry ini akun blog gw.... nama akun asli gw alvian naufar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Old bridge itu hanya bisa di lewatin saat ending most wanted atau main NFS World aja kalo rockport turnpike itu juga bisa dilewatin di nas world juga

      Delete
    2. gan, gue pernah lewat jembatan bridge itu tanpa harus di ending nya. gue masuk pakai cheat trainer. gue tinggal tabrak batu batu yang nutupi jalan dan gue langsung masuk kedalam jembatan dan menyebrang jembatan yang putus di situ, lalu gue jalan lurus kedepan dan masuk ke dalam gunung, dan di depan itu ada jalan buntu, tidak ada dalan lain lagi

      Delete
  12. ni gw punya sedikit penjelasan
    1.san juan itu kota yg ada pas kita/player lagi latihan awal sama nikki & neville.tepatnya kota san juan berada di sebelah kanan kota silverton (pada peta) dan kota itu adalah tempat geng nya sal (wingman ke 2 kita/player)
    2.kenapa cross sampai ke nfs carbon? karena cross sudah dipecat dan ingin balas dendam kepada kita/player
    3.klo jembatan layang di deket stadium itu ane dah selidiki ternyata jembatan layang itu buntu

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1.Paling ujung kiri di peta carbon kan?
      2.dipecat ama siapa y?bukannya dia paling tinggi jabatannya?
      3.stadium rockport/stadium deket old bridge?klo yg rockport setelah melihat gambar rockport turnpike diatas mungkin memang jembatannya.klo deket old bridge ada banyak jalan layang.cuma yg didepan stadiumnya itu tangga.
      PANJANG LEBAR :D

      Delete
  13. Kalo menurut saya jembatan yang di undercover itu nyambungnya sama jalan yang di lewati darius di akhir carrer mode.. soalnya sya pernah ktemu sama darius di undercover,,

    ReplyDelete
  14. Mobil Cross Corvette itu mobil yang perfect.. saya pake Corvette ngalahin darius di canyon cuma stengah jalan.. akselerasinya perfect (y)

    ReplyDelete
  15. Menurut gue mystery city tu san juan yg old

    ReplyDelete
  16. Tp di quick race nfs carbon san juan ada di deketnya territorynya Kenji

    ReplyDelete
  17. Gimana caranya bergabung di gang nya kenji bushido

    ReplyDelete
  18. Gan misteri ini bisa dilihat di NFS: most wanted yang ps 2 gak?

    ReplyDelete
  19. Saya ada movie cutscene NFS Carbon gan sudah saya terjemahkan.

    https://www.youtube.com/watch?v=HOT1UD4ptA8&feature=youtu.be

    ReplyDelete
  20. Setau Saya, pas dikejar oleh cross, itu gk lewat eternity pass, melainkan lewat lookout point. Coba deh tamatin lagi nfs carbon Dan liat baik 2 jln apakah itu, berarti old Bridge nyambungnya ke lookout point bukan eternity pass!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener emg ke lookout point karena tikungan nya beda sama di Eternity Pass

      Delete
  21. Mau tanya gan.. kok agan bisa melewati blokade jalan trus bisa cutscane seperti di rockport turnpike seperti itu gimana gan..dan nsf trainer itu bukannya cheat buat unlimited nos .dll kan gan

    ReplyDelete
  22. Ane percaya sama misteri carbon karena saya baru aja masuk ke San Juan. Tapi pas kedua kalinya entah gimana kok pas mau masuk san Juan mobilnya guling terus gak berhenti berhenti aneh sih btw san Juan ada di West canyon

    ReplyDelete
  23. Si Cross Bisa ke Palmont Karena dia Ngebut terus Juga Udah minta izin kepolisian Rockport Dan palmont, Juga Rockport Turnpike saat itu belom dibuka, Gara gara dibom

    ReplyDelete
  24. gan, namatin nfs carbon di ps 2 kok gak dapet mobilnya darius yaa?? pdhl dah susah bgt ngalahin darius :(

    ReplyDelete
  25. Gw baru aja tadi tamat most wanted lewat old bridge gw pelan pelan gan disana, sambil nyari celah gitu eh ga nemu gua gan yang ada malah naik jembatan buntu terus ,, sampe tamat gitu :v

    ReplyDelete